DPMPTSP Mukomuko Optimis Capai Target LKPM Tahun 2023, Ini Penjelasannya

363 views

Share :

IMG_20230309_150455466

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Setelah dirilis pencapaian realisasi investasi di Kabupaten Mukomuko beberapa waktu yang lalu yang mana sudah mencapai Rp1,6 triliun pada triwulan II 2023, atau sekitar 73 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp 2,2 triliun.  hasilnya ini sudah hampir memenuhi target triwulan ke-III 2023. Hal ini disampaikan oleh Kepala DPMPTSP Mukomuko ketika dikonfirmasi oleh wartawan media siber mmunol.com di kantornya pada Jumat, 08/09/2023.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Mukomuko, Juni Kurnia Diana S.AP  mengatakan  capaian nilai investasi untuk triwulan ke-III  ini menunggu press rilis dari kementerian Investasi  bulan September ini sekitaran tanggal 10 sampai dengan tanggal 15 nanti, “ pencapaian investasi kita sudah memenuhi target triwulan ke-III,hanya kurang 50 milliar aja lagi, nah untuk mencapai target triwulan IV  tinggal 600 milliar lagi   sudah tembus, ini kita yakini akan terus bergerak, seiring dengan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko yang membuka pintu selebar-lebarnya bagi para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Mukomuko, “ ungkap Juni.

Selanjutnya kata Juni,mengenai strategi khusus dalam pencapaian target investasi ini nomatif saja , hanya saja  dibanding bulan lalu ada penambahan target karna sifatnya beban dan sangat dipengaruhi  iklim investasi , selain itu juga  tidak bisa dipacu dengan kemauan pemerintah sendiri, namun tergantung juga dengan peluang peluang yang dilihat oleh investor, di samping hal itu, dipengaruhi juga oleh kepatuhan  yaitu tingkat kepatuhan perusahaan perusahaan  untuk melaporkan LKPM setiap triwulan. ‘ untuk terobosan tahun ini,  UMK  diwajibkan untuk melaporkan LKPMnya, kita berharap  UMK melaporkan Persemester, sementara Menengah  ke tinggi pertriwulan sesuai dengan Perka BPM.  Mudah mudahan itu nanti salah satu  strategi yang bisa memenuhi target kita “  ujar Juni.

Biar  bagaimanapun lanjut Juni, usaha UMK, Menengah dapat mempengaruhi terhadap jumlah investasi di kabupaten Mukomuko, bukan hanya perusahaan besar  yang beresiko tinggi yang diusahakan oleh pengusaha besar saja, namun usaha kecilpun apalagi tumbuh banyak seperti saat ini sangat mempengaruhi sekali.

 

Sebelum sebelumnya sudah dijelaskan Juni untuk rincian capaian realisasi investasi sebesar Rp 1,6 triliun tersebut yaitu, Rp 1,1 triliun berasal dari investasi PT Daria Dharma Pratama (DDP). PT DDP merupakan perusahaan perkebunan yang bergerak di sektor budidaya kelapa sawit, dan pengolahan minyak mentah.

 

Juni menambahkan, untuk realisasi investasi triwulan kedua ini tinggi, karena PT DDP yang selama ini belum menyampaikan laporan perkembangan kegiatan usaha (LKPM), kini perusahaan tersebut sudah menyampaikan perkembangan investasinya. (red)

 

 

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 21,046
  • 9,565