Giat Jumat Curhat Polres Mukomuko, Terima Curhatan Siswa/I Organisasi Sekolah

92 views

Share :

_IMG_000000_000000

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Kapolres Mukomuko terima curhatan siswa siswi organisasi sekolah , Pik R, PMR dan Pramuka Siaga Kecamatan Ipuh kabupaten Mukomuko Tepatnya di Mapolsek Mukomuko Selatan Jumat, 07/04/2023.

Kapokres Mukomuko Nuseanto SH, S.IK, MH didampingi Kapolsek Mukomuko Selatan Iptu M.Setya YM SH menjelaskan tujuan dengan adanya Jumat curhat ini sebagai bentuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat sekaligus mendengar dan menerima keluhan yang ada di masyarakat, ” saya perkenankan kepada adek adek siswa siswi yang saya banggakan , apapun keluhan yang ada baik di sekitar masyarakat , di organisasi, segera disampaikan agar kita bersama dapat solusi dari permasalahan yang kita dapati. ” ajak Kapolres

Salah satu siswa organisasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) Riski menyampaikan keluhan Yang sering dilihat di sekolah yaitu masih banyak siswa siswi yang terlihat di sekolah maupun di luar sekolah menggunakan knalpot racing, ” bagaimana tindakan Polres Mukomuko dalam menangani hal ini , ” tanya Riski .

Setelah mendengar itu, Kapolres Mukomuko langsung menjelaskan bahwa knalpot racing yang mungkin bagi anak anak remaja atau yang suka motor motoran suatu hal yang keren, ” namun di balik itu efek suara knalpot Brong yang bikin kaget dan bising bagi orang tua lansia, yang memiliki anak balita sangat terganggu sekali. ” jelas Kapolres

Oleh Karna itu , lanjut Kapolres penanganan yang kita ambil yaitu dengan melaksanakan Razia adalah salah satu pola penanggulangan preemtif preventif dengan memberikan pandangan mengajak masyarakat tertib berlalu lintas sejak kecil, ” seperti program Polisi Sahabat Anak bentuk menanamkan kepatuhan hukum sejak kecil , ” ujar Kapolres Mukomuko .

Preventif seperti pola penjagaan, pengaturan , dan patroli giat yang kita lakukan.

Selain itu seorang siswi dari organisasi sekolah Palang merah remaja (PMR) , siswi Lova, menanyakan bagaimana penanganan Polres mukomuko saat mendapati remaja yang balap liar. kita tahu bahwa balap liar sering dilakukan oleh para remaja , saat anggota sedang melaksanakan patroli , remaja yang sedang balap liar kerap didapati kabur , setelah itu mereka datang lagi saat anggota patroli sudah pergi.

Kapolres Mukomuko mengatakan apabila di temui balap liar akan memberikan sanksi ,namun diutamakan untuk memberikan pembinaan kepada Balap liar. ” jelas Kapolres Mukomuko.

Terakhir siswa siswi organisasi Pramuka siaga kecamatan Ipuh , jelaskan keluhan selama ini bahwa organisasi Pramuka Siaga Caka Bhayangkara di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 01 Mukomuko yang akhir – akhir ini tidak aktif, agar dapat diaktifkan kembali.

Kapolres Mukomuko memerintahkan Polsek Mukomuko selatan melalui Bhabinkamtibmas untuk bisa menghidupkan lagi Caka Bchayangkara di MAN 1 Kecamatan Ipuh. Jawab kapolres

Dalam hal ini , Kapolres Mukomuko mengucapkan terima kasih kepada siswa dan siswi organisasi sekolah , agar dapat memberi contoh kepada masyarakat dan bermanfaat untuk masyarakat.

Siswa dan siswi organisasi sekolah juga sangat merespon baik Jumat curhat in, ” dengan adanya Jumat curhat ini kami bisa bertanya secara langsung kepada Kapolres Mukomuko , Terima kasih Polres Mukomuko serta jajaran yang ikut adakan Jumat curhat ini, ” ungkap siswa siswi organisasi sekolah. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160