Perencanaan Pembangunan Yang Di Prioritaskan Pemkab Mukomuko Menyentuh Kepentingan Rakyat

26 views

Share :

_IMG_000000_000000

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Badan perencanaan penelitian pembangunan mengungkapkan bahwa skala prioritas perencanaan pembangunan yang benar benar menyentuh kepentingan rakyat. Hal ini di ungkpakan oleh kepala Bappelitbang kabupaten Mukomuko ketika diwawancarai oleh wartawan mmunol.com di kantornya Jumat,03/05/2024.

Kepala Bappelitbang kabupaten Mukomuko, Gianto,SH mengatakan untuk saat ini pemerintah kabuapten telah melaksanakan rencana rencana pembangunan terutama di bidang pendidikan yang mana telah memberikan bantuan pakaian seragam gratis bagi sekolah sekolah negeri.

BACA JUGA :

Program ini dinilai banyak pihak sangat menyentuh kepentingan masyarakat dalam kemudahan dalam mendapatkan akses pendidikan, “Pemkab telah memberikan pakaian seragam gratis bagi SD/SMP Negeri, selanjutnya untuk tahun ini telah dikembangkan lagi menyasar SD/SMP swasta, ” ungkap Gianto.

Selain itu kata Gianto, Pemkab juga memberikan pakaian seragam gratis bagi anak anak TK PAUD, ” ya tahun ini juga akan memberikan Seragam gratis bagi anak TK PAUD, tapi hanya bagi TK Negeri, ” jelas Gianto.

Juga sasaran pemberian seragam gratis juga akan diarahkan bagi sekolah keagamaan SD/SMP yang ada di kabupaten Mukomuko, ” selain program ini, Pemerintah juga terus merencanakan pembangunan JUT dan JSP untuk meningkatkan hasil produksi perkebunan warga, ” tambah Gianto.

Selain itu ,guna meningkatkan hasil produksi perkebunan masyarakat, Pemkab juga berencana membuat pembibitan kelapa sawit yang mana nantinya akan ditangani langsung Pemerintah, ” Ini juga masuk dalam perencanaan pembangunan prioritas tahun 2025, tentu harapannya untuk meningkatkan hasil produksi perkebunan warga Mukomuko yang mayoritas petani sawit, ” ujar Gianto.

Terlepas dari semua keterangannya sangat terbatas , karena secara teknis sudah diserahkan kepada OPD masing masing, namun secara garis besarnya bahwa program perencanaan pemerintah harus benar bemar menyentuh kepentingan masyarakat. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160