Progres Pembangunan Rumah Adat Mukomuko Sudah Mencapai 50 % Lebih

37 views

Share :

RAM PBA

MUKOMUKO, MMUNOL.COM  Seperti kita ketahui, Pembangunan Rumah Adat Mukomuko akan diselesaikan sampai akhir tahun ini. di mana pada saat ini dalam  proses pengerjaannya diberi perhatian khusus. mengingat pengerjaan pembangunan rumah adat Mukomuko sudah tahap kedua. hal ini disampaikan kepala dinas PU & PR Mukomuko ketika dikonfirmasi oleh wartawan mmunol.com di kantornya pada Jumat ,01/12/2023.

Dalam keterangannya, Kadis PUPR kabupaten :Mukomuko Apriansyah ST,MT sampai saat ini progres pengerjaan pembangunan rumah adat Mukomuko ini sudah mencapai 50 % lebih, dan Apriansyah menargetkan akan di selesaikan. denga.n tepat waktu, ” meskipun waktu dan tahapan sangat sempit sekali dalam pengerjaannya. kita saat ini sedang ngebut dalam pengerjaannya, mengingat waktu yang sangat mepet sekali,” ujar Apriansyah.

Dalam pantauan wartawan mmunolcom di lapangan, pembangunan Rumah adat Mukomuko tahap kedua ini yang mana telah dilaksanakan titik nol pada bulan September 14 September 2023 lalu sempat terkendala, akibatnya waktu dibutuhkan dalam menyelesaikannya sangat sempit sekali.namun saat ini aktivitas di lapangan sangat optimal sekali dengan pengerjaannya dipercepat,

” Kita kebut bahkan siang dan malam kita kerjakan , ya tentu tetap mengutamakan kualitas pengerjaannya, kita juga awasi betul agar sesuai spek dan juga harapan kita semua, ” ujar Apriansyah.

Perlu diketahui rumah adat kabuapten Mukomuko ini adalah bentuk rumah panggung yang biasa disebut rumah adat Putri Beni Alam, adapun ukuran rumah adat ini 16,10 Meter X 12,40 Meter disertai dengan pagar berenda dan jurai.bentuk rumah adat ini kental dengan ciri kas rumah adat orang Melayu .(red)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 12
  • 5
  • 38,462
  • 15,677