Tokoh Pasar Senin Penarik, Minhad 73 Tahun Menghembuskan Nafas Terakhir Sore ini..

275 views

Share :

IMG20230503214632


MUKOMUKO,MMUMOL.COM. Tokoh Masyarakat Desa Penarik Minhad (73) yang lebih dikenal orang dengan panggilan Pakmin menghembuskan nafas terakhirnya sore ini Rabu ,03/05/2023 sekitar .jam 18.25..

Warga Penarik yang mendengar kabar itu sontak terkejut ,orang yang selama ini termasuk yang dituakan di wilayah pasar Senin Penarik akhir akhir ini memang sudah menderita sakit .sebagian warga ada yang tahu Dan ada juga yang tidak Tahu.namun mendengar kabar duka itu dari ujung Penarik sampai ke Mukomuko datang melayat .warga silih bergamti datang sekedar melihat betapa Bapak yang selama ini disegani di sekitaran Pasar Senin Penarik telah tiada dan sudah pergi mendahului.

Menurut warga Pernarik, Pakmin dikenal dengan orangnya yang sangat ramah sesama warga dan juga kepada para pendatang yang sebagian besar mendiami wilayah pasar. selain itu Pakmin terkenal dengan tegas, apabila sudah marah susah kita meredamnya, ” kalau Pakmin dah marah, itu berarti sudah parah , ga bisa lagi ditolelir lagi. ” kenang salah seorang warga yang melayat.

Namun meskipun demikian warga senang dengan sikap seperti itu yang memang dibutuhkan di suatu daerah agar apabila ada sesuatu masalah datang bisa dengan cepat dan tepat diputuskan, ” itulah kenangan dari Pakmin, orangtua kami di sini.termasuk rumahnya inilah yang pertama ada di Pasar ini. ” ucap Regar Salah satu warga pasar Senin Penarik.

Ketika dikonfirmasi dengan pihak keluarga,yaitu Jonni yang merupakan anaknya pertama Dari Pak Minhad dilahirkan di Kota Mukomuko, 03 Desember 1950 silam,” saat ini ayah sudah berumur 73 tahun.” sampai Jonni.

Selanjutnya disampaikan Jonni, pemakaman akan dilakukan pada besok pagi sekitar jam 9 pagi sambil menunggu pihak keluarga yang merupakan kakak mendiang yang Masih hidup dari Kepahyang, ” kami mengucapkan terimakasih dengan warga yang semenjak dari tadi ayah meninggal tidak berhenti sanak saudara Dan tetangga serta warga silih berganti datang melayat ayah. ” ucap Jonni dengan wajah sedih.

Diceritakan Jonni, Pakmin adalah seorang ayah yang tangguh meninggalkan seorang istri dengan seorang anak laki laki dan 2 anak perempuan yang semuanya sudah menikah.dan mendapat cucu 6 orang dari ketiga anaknya , ” semoga Ayah saya diterima di sisiNya. ” harap Jonni. (hts)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 10
  • 4
  • 38,460
  • 15,676