Quipper School Premium Dukung Kinerja Ratusan Ribu Guru dengan Teknologi

679 views

Share :

teknologi3

Platform teknologi pendidikan (edutech) Quipper mendukung efektivitas dan efisiensi kinerja guru-guru di Indonesia melalui teknologi, dengan Quipper School Premium (QSP).

Sejak 2020, QSP telah digunakan lebih dari 177 ribu guru di 195 kabupaten/kota di Indonesia. Puluhan webinar pelatihan juga telah diikuti oleh lebih dari tiga ribu sekolah.

Riza Purnama, Quipper School Premium Manager, mengungkapkan kebanggaannya atas semangat guru-guru Indonesia, dalam beradaptasi dengan teknologi meski ada berbagai keterbatasan.

Riza, mengutip siaran pers, Minggu (27/11/2022), juga berpesan agar guru-guru di Indonesia selalu berinovasi menggunakan teknologi meskipun Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah dilangsungkan.

“Di Hari Guru Nasional ini, saya sangat bangga kepada 177 ribu guru hebat di seluruh Indonesia yang sudah mau belajar dan beradaptasi dengan teknologi seperti Quipper School Premium,” kata Riza.

Pandemi sendiri dinilai menjadi titik balik perjuangan guru-guru Indonesia, terutama dalam penggunaan teknologi.

Tantangan untuk menghadirkan pembelajaran yang bermakna secara daring semakin besar di masa pandemi, saat guru masih belum terbiasa menggunakan teknologi dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Berdasarkan survei Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom Kemdikbud) tahun 2018, hanya 40 persen guru Indonesia yang siap menggunakan teknologi.

Namun berkat kegigihan belajar yang tinggi, kini guru-guru Indonesia mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,649
  • 17,347