Sebelum Mendisplinkan Masyarakat, Polres Mukomuko Terlebih Dahulu Tes Urine Anggotanya

40 views

Share :

IMG-20230927-WA0013 (3)

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Seksi Profesi dan Pengamanan (Si Propam) Polres Mukomuko menggelar tes urine dadakan kepada anggota. Langkah ini dilakukan untuk memastikan personel Polres Mukomuko tidak terlibat dalam perlindungan Narkotika dan Obat-obatan terlarang, Rabu pagi, 27/9/23.

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH., S.IK., MH melalui Kasi Propam Polres Mukomuko Iptu Supriadi mengatakan bahwa pelaksanaan tes urine ini sebagai upaya pengawasan internal. Tujuannya adalah untuk mencegah penggunaan narkoba oleh anggota Polri maupun ASN di lingkungan Polres Mukomuko.

Usai pelaksanaan apel pagi, sebanyak 5 personel Polres Mukomuko dipilih secara acak untuk mengikuti tes urine tersebut. Untuk mendukung operasi penegakan hukum tata tertib dan disiplin anggota tersebut, Propam Polres Mukomuko bekerjasama dengan Sidokkes dan Satnarkoba Polres Mukomuko.

Iptu Supriadi mengungkapkan, hasil pemeriksaan tes urine secara dadakan tersebut menyatakan semuanya negatif dari Narkoba.

, ” Alhamdulillah dari hasil pengecekan didapati bahwa 5 anggota yang dipilih secara acak menunjukkan negatif Narkoba, ” ujar Iptu Supriadi dalam keterangannya.

Kasi Propam menjelaskan, tes urine ini dilakukan sebagai upaya pengawasan internal untuk mencapai anggota zero dari Narkoba. Serta untuk mencegah pelanggaran personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan Gaktiblin ini merupakan kegiatan rutin. Karena sebelum mendisiplinkan masyarakat, maka kita wajib mendisiplinkan internal kami terlebih dahulu, ” lanjutnya. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 4
  • 3
  • 58,141
  • 22,034