6.093 Seragam Gratis Mulai Dibagikan, Bupati Sapuan : Akan Fasilitasi Anak Berprestasi Sampai Go Internasional

282 views

Share :

FB_IMG_1690270916654

MUKOMUKO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko mulai membagikan seragam sekolah gratis kepada murid baru tingkat SD dan SMP Negeri dan swasta yang tersebar di 15 kecamatan di Mukomuko. Pembagian seragam sekolah secara seremonial ini dilakukan langsung oleh Bupati Mukomuko H. Sapuan SE, MM, AK, CA, CPA di SMP Negeri 13 Lubuk Sanai Kecamatan XIV Koto pada Senin, 24/07/2023.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Sapuan menyampaikan mendapatkan pendidikan merupakan hak dari seluruh anak di setiap daerah di Indonesia, dengan program wajib belajar selama sembilan tahun. Maka dari itu sebagai Pemerintah daerah sudah selayaknya memfasilitasi dan membantu meringankan beban wali murid untuk sang anak menuntut ilmu dengan memberikan secara gratis seragam sekolah, sebanyak satu pasang.

“Tentunya kita bersyukur karena setiap tahunnya Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko masih bisa melaksanakan program bantuan seragam sekolah gratis, yang bertujuan meringankan beban wali murid di tahun ajaran baru, ” katanya.

Lanjutnya, dengan adanya bantuan seragam gratis ini, dapat sedikit mengurangi beban wali murid. Selain itu juga, sebagai penerus generasi bangsa yang memiliki perjalanan yang masih panjang Pemkab Mukomuko berharap agar generasi penerus ini, dapat terus mengukir prestasi baik di bidang akademik dan bidang lainnya, sehingga dapat mengharumkan nama sekolah dan nama daerah kita Mukomuko.

“Pemkab Mukomuko, akan selalu berusaha memfasilitasi jika ada putra-putri daerah yang memiliki prestasi, baik ke tingkat Nasional maupun Internasional, maka dari itu teruslah menjadi yang terbaik, ”sampainya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muukomuko Epi Mardiani Sp menambahkan, seragam sekolah yang dibagikan tahun ini hanya satu pasang tidak dilengkapi seragam olahraga karena tahun sebelumnya murid sudah mendapatkan seragam olahraga, dan masih terkatagori bagus.

“Tahun ini yang kita agikan seragam putih biru untuk anak SMP, dan merah putih untuk seragam SD, Kalau bantuan seragam olahraga kita tidak ada tahun ini karena tahun sebelumnya sudah ada, ” ucapnya.

Ia juga mengatakan, tahun depan Pemkab Mukomuo akan memprogramkan selain bantuan seragam sekolah gratis, juga akan ada seragam pakaian muslim untuk tingkat SD dan SMP baik negeri dan swasta. Untuk program bantuan seragam sekolah gratis ini sudah dijalankan sejak tahun 2022 lalu, untuk membantu para orang tua murid yang ekonominya lemah.

“Untuk anggaran yang kami alokasikan tahun 2023 ini sebesar Rp 1,8 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Mukomuko yang diperuntukan membeli sebanyak 6.093 paket seragam SD dan SMP , ”tandasnya. (rjh)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160