Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman Mukomuko Ajukan RTLH Untuk Kemiskinan Ekstrim

27 views

Share :

WhatsApp Image 2024-04-28 at 00.49.12

MUKOMUKO, MMUNOL.COM –  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman kabupaten Mukomuko mengusulkan program PKE (Pengentasan Kemiskinana Ekstrim).adapun program pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) ini merupakan program pemerintah pusat yang ditujukan kepada warga yang benar benar  sangat membutuhkan. hal ini disampaikan oleh kepala dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman kabupaten Mukomuko ketika dikonfirmasi oleh wartawan mmunol.com di kantornya, Jumat,26/04/2024.

Kepala dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman kabupaten Mukomuko, Suryanto, MSi melalui kepala bidang perumahan rakyat, Erick Mendiho, ST mengatakan saat ini pengajuan program PKE ini sudah sampai di Dirjen Perumahan Rakyat,Kementerian PU& PR. adapun program ini sudah diusulkan sebanyk 850 unit RTLH  yang tersebar di masing masing kecamatan sekabupaten Mukomuko, ” daftar nama yang kita usulkan itu wajib ada dalam dafatar PKE itu, data itu dari desa karena desa yang lebih tau persis keadaan warganya, ‘ ungkap Eerick Mendiho.

BACA JUGA :

Selanjnutnya  Erick mengatakan daftar nama yan g masuk PKE ini tersebar di masing masing desa sekabupaten Mukomuko. program ini tidak banyak karena kriterismnya agak susah dalam pengusulannya sehingga tidak banyak yang diajukan ,’ semua datanya  dari desa , masuk ke kabupaten kemudian diajukan ke kementerian PR & PR, kalau RTLH reguler lewat aplikasi tiap tahun diusulkan, tapi karena di program PKE  ini ada celahnya makanya kita usulkan ke pusat, ” ujar Erick.

Melalui  program ini, Erick berharap masyarakat dapat memperoleh rumah yang layak huni dan juga dapat mendukung perekonomian warga . walaupun rumahnya kecil namun layak sehingga lingkungannya  bersih sehingga meningkatkan kesejahteraan di tengah  masyarakat.(rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160